KHASIAT BUAH SIRSAT

Diposting oleh Villa De'Butterfly on Minggu, 24 Februari 2013


Khasiat Buah Sirsak. Selain daunnya, buah sirsak juga berkhasiat bagi kesehatan lho. Buah yang tidak asing kita temukan di pasar maupun supermarket ini rasanya sangat segar. Buah yang kulitnya berwarna hijau dan isinya berwarna putih, sedikit berlendir ini memang banyak dijumpai karena rasanya yang enak sering digunakan sebagai jus dan harganya terjangkau.

Jika anda sering mendengar jika ternyata daun sirsak bisa digunakan sebagai ramuan herbal penjinak kanker yang lebih ampuh dari kemoterapi,  manfaat buah sirsak juga tidak kalah luar biasanya. Saat kita memakannya mungkin yang terpikirkan adalah rasanya enak, manis-manis asam segar.


Manfaat buah sirsak

Nah untuk melengkapi informasi manfaat buah sirsak berikut beberapa keterangan terkait manfaat buah sirsak:


  1. Mengandung asam askorbat yang mampu meningkatkan antioksidan dalam tubuh.
  2. Mengandung serat larut dan tidak larut yang bisa membantu dalam mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan karena sembelit pada perut
  3. Serat buah sirsak berkhasiat memperlancar pencernaan
  4. Jus buah Sirsak, jika dikonsumsi 2x sehari, dapat membantu mengatasi penyakit ginjal, masalah hati, infeksi saluran kemih dan kasus hematuria
  5. Daging buah, jika digunakan pada luka akan mempercepat proses penyembuhan dan juga mencegah terjadinya infeksi bakteri.
  6. Kandungan kalsium yang tinggi, bermanfaat untuk mencegah osteoporosis
  7. Kandungan karbohidrat sebagai energi untuk tubuh
  8. Kandungan vitamin C selain bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kelembaban kulit.
  9. Kandungan vitamin B1 mampu memperlancar metabolisme, sirkulasi darah, mencegah kerusakan syaraf, memulihkan berbagai gangguan syaraf
  10. Kandungan vitamin B2 diperlukan tubuh untuk proses produksi energi, penyimpanan lemak, fungsi sistem syaraf, dan pemeliharaan otot-otot jantung.

Walau nampaknya sepele, khasiat buah sirsak sangat banyak. Termasuk manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh kita.

Semoga informasi mengenai Khasiat Buah Sirsak dapat menambah pengetahuan tentang manfaat buah sirsak dan lebih sering mengonsumsi buah sirsak agar kesehatan tubuh yang lebih meningkat dan berkualitas.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar